Cara Setting Wordpress SEO by Yoast

Cara setting wordpress seo by yoast ini sengaja saya posting disini supaya ngak lupa karena jarang sekali ada tutorial setting plugin tersebut. Karena menu yang terdapat dalam plugin ini banyak sekali, maka saya akan membuatnya lengkap. Jadi harap bersabar untuk membaca keseluruhan artikelnya.

1. Install seperti biasa, cukup cari di dashboard wp anda saya yakin untuk hal ini anda tidak perlu diajari. Setelah itu aktifkan.
2. Jika anda menggunakan wordpress seo ini sebagai pilihan anda, maka jangan diaktifkan untuk All in SEOnya nanti bertabrakan dan mesin pencari google menjadi bingung...:D

Seperti yang saya katakan tadi, karena setting wordpress SEO by yoast ini pengaturannya banyak, maka saya membaginya berdasarkan menu pada salah satunya pada dashboard easy wp seo :

1 Setting dashboard
Dalam setting di halaman Dasboard ini kita menemukan General setting. Pada bagian ini menurut saya cukup mudah dimengerti. untuk itu saya hanya tampilkan gambarnya saja.

Cara setting wordpress seo by yoast
Contoh title setting juga banyak bahkan meurut saya lengkap. jadi disini anda bisa men setting wordpress seo by yoast ini sesuka anda. Untuk setting plugin seo yang saya lakukan seperti berikut ini.

2. Setting title
Pada bagian inilah yang menurut saya merupakan bagian yang cukup melelahkan. karena banyak yang mesti diisi. Sebenarnya tidak sulit. hanya saja anda mesti teliti.

Beri ceklis pada Force rewrite titles bila anda ingin mengaktifkan setting title ini.

Halaman Single

  • Homepage
    Title template: %%sitename%% | %%sitedesc%%
    Meta description template: %%sitedesc%%
    Meta keywords template:isi dengan keyword blog anda scara manual.
  • Halaman Posting
    Title template:%%title%% – %%category%% | %%sitename%%
    Meta description template:%%excerpt%%
    Meta keywords template:%%tag%% , %%category%%
  • Page
    Title template:%%title%% | %%sitename%%%%
    Meta description template:%%excerpt%%
    Meta keywords template:
  • Attachment
    Title template:%%caption%% | %%sitename%%
    Meta description template:
    Meta keywords template: %%tag%% , %%category%%

Taxonomies

  • Category
    Title template:%%category%% | %%sitename%%
    Meta description template:%%category_description%%
    Meta keywords template:
  • Post_tag
    Title template:%%tag%% | %%sitename%%
    Meta description template: %%tag_description%%
    Meta keywords template:
  • Special pages
    Author Archives
    Title template:
    Meta description template:
    Meta keywords template:
  • Date Archives
    Title template:
    Meta description template:
  • Search pages
    Title template:%%searchphrase%% | %%sitename%%
  • 404 pages
    Title template:

Lalu di save ya jangan lupa, sebenernya sampai disini blog anda sudah bisa digunakan. Anda bisa men setting wordpress seo by yoast ini sesuai dengan keinginan anda. contoh diatas hanya sebagai gambaran bila anda mungkin bingung bagaimana mengisinya, dan selamat mencoba semoga blog anda cepat terindex.